Facebook Mau Gabungkan WhatsApp, Instagram, dan Messenger Pada Tahun 2020


Mark Zuckerberg selaku pendiri media sosial facebook yang mencetak sejarah menjadi media sosial terbesar dengan 2 miliar pengguna pada tahun 2017 merencanakan penggabungan aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook agar bisa saling berkirim Pesan.

New York Times yang pertama kali memberikan informasi bahwa WhatsApp, Instagram, dan Facebook akan di gabungkan. Pihak Facebook pun membenarkan nya Mark Zuckerberg selaku Seo di Facebook mengatakan dalam pembicaraan nya "WhatsApp, Instagram, dan Facebook" akan di satukan dengan cara memodifikasi pesan masuk pada "WhatsApp, Instagram, dan Facebook" sehingga pengguna dari ketiga aplikasi tersebut akan bisa saling berbicara dengan keluarga,kerabat, dan sahabat melalui masing-masing aplikasi. Artinya Ketiga aplikasi masih tetap menjadi aplikasi terpisah namun pengiriman pesan nya akan di satukan.

karena orang-orang khusus nya pengguna aplikasi ingin memiliki pengiriman pesan yang cepat, sederhana dan pribadi maka pihak facebook akan mengoptimalkan nya. Pihak facebook mengatakan layanan pesan masuk aplikasi juga mendukung sistem keamanan end-to-end encryption atau teknik manipulasi data dengan kode gunanya untuk melindungi isi pesan di perangkat pengguna, melindungi data penting dan mencegah akses yang tidak di inginkan. Bahkan pihak pemerintah pun tidak akan bisa membaca nya karena pengiriman pesan sudah di lindungi oleh sistem keamanan end-to-end encryption.

Rencana tersebut pun masih berada dalam tahap awal. Dan di perkirakan, rencana tersebut akan selesai pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020. Dalam proses nya ada banyak diskusi dan debat saat kami memulai proses panjang untuk mencari tahu semua detail, tentang bagaimana ini akan bekerja. Penggabungan akan menjadi perubahan besar bagi pengguna, kata pihak facebook. Dengan rencana ini pihak facebook pun berharap layanan percakapan ini bisa mempermudah pengguna mengirim pesan dengan efisien dan aman.

5 Komentar untuk "Facebook Mau Gabungkan WhatsApp, Instagram, dan Messenger Pada Tahun 2020"

  1. Kira2 gimana nanti kalu digabungkan yah.. jadi penasaran hehe

    BalasHapus
  2. Kalau beneran jadi, bakalan ribet gak ya makenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga saja bukan php ya gan biar kita tau gmn cara kerja nya

      Hapus
  3. Wah kalau digabung bisa monopoli nih.😃😃😃

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel